Wednesday, November 26, 2008

indahnya berbagi....


26 November 2008

Kemarin seperti yang lalu, saya harus masuk kelas ester dan setelah seminggu nggak ketemu mereka, rasanya hari ini saya pengen bikin surprise buat anak-anak usia 9-11 tahun ini. Setelah beberapa hari menyiapkan bahan-bahannya, saya pe-de banget masuk ke kelas ester. Dan dengan antusias memulai kelas sore itu...mereka dibagi menjadi 4 kelompok dan masing-masing kelompok harus menghasilkan kliping yang paling oke dan hasilnya kelas yang biasanya ribut dan agak2 kacau, menjadi tenang karena semua anak sibuk dengan kerjaan masing-masing di dalam kelompok.

Di tengah kesibukan mereka, saya mengambil kamera digital yang biasa aja :) dan mulai mengambil foto-foto kegiatan mereka di dalam kelompok. Dan apa yang menjadi ‘keinginan’ saya untuk memberikan surprise buat mereka tercapai! Mereka kaget karena ada kilatan blits dari kamera dan akhirnya saya mengatakan bahwa setiap kelompok yang udah selesai akan difoto dengan hasil karyanya....

Dan ternyata bukan hanya mereka yang terkaget-kaget karena saya juga menjadi sangat surprise dengan reaksi mereka....

Dengan gaya yang khas anak-anak, mereka bergaya di depan kamera bergaya bak foto model. Ada yang keliatannya pendiam banget tapi pas di depan kamera langsung deh bergaya, trus ada lagi anak cowok yang pas mau difoto langsung spontan memeluk bahu teman ceweknya hahahaaa candid banget gitu lho. Belum lagi ketika ada seorang anak yang ikut kelas melukis minta saya untuk motret dia dengan hasil karya lukisannya...apa yang terjadi...teman-teman sekelasnya pun berebutan foto bareng hahahaaa yang ada fotonya bisa diberi judul ‘bakuruju’ atau ‘baku sosuru’ hahahaa. Saya sangat menikmati sore itu dan sangat exciting me-motret mereka. Hasilnya kelas ester nyaris nggak kebagian menu tinutuan karena kelamaan motret hahahaaa....

Dan saya sangat menikmati sore itu...karena meskipun saya tidak bisa memberi banyak buat mereka tapi saya sangat menikmati sore ini karena bisa membuat mereka tertawa, membuat mereka begitu exciting, membuat mereka bisa bergaya lepas dan bisa membuat mereka bangga dengan diri mereka....walaupun itu hanyalah sebuah cara yang sederhana yaitu dengan me-motret mereka....meskipun bagi banyak orang mungkin itu tidak berarti apa-apa, karena sudah begitu terbiasanya mereka dipotret...tapi bagi anak-anak itu...mungkin ini adalah kali pertama mereka bisa bergaya di depan kamera sesuka-suka mereka dan difotonya berulang-ulang kali dan tanpa harus membayar....karena bagi mereka (mungkin) ada yang masih mengalami betapa mahalnya di foto....

Betapa indahnya berbagi...meskipun itu adalah hal yang sangat kecil.....there are many things around as that too small to ignore....

No comments: